Saturday, June 1, 2013

Bagaimana Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

Ce-cara - Saya akan membahas mengenai "Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas", dan biasanya hal ini sering dicari oleh para blogger. Bagi anda yang belum tau Backlink yang berkualiatas, silahkan simak artikel nya.

Bagaimana Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

Backlink adalah suatu link yang mengarah langsung ke blog kita dan merupakan salah satu kebutuhan para blogger untuk menunjuang kualitas Blog nya. Fungsi dari Backlink sendiri yaitu untuk menambah kualitas blogg supaya Search Engine Google mudah mengindex artikel kita. Jadi tidak ada alasan untuk tidak meninginkan Backlink.

Terkadang banyak blogger yang mencari Backlink dengan cara berkomentar di blog lain dengan meninggalkan URL mereka dan Tukar Link dengan blogger lain. Tapi apakah cara itu merupakan Backlink yang berkualitas?.

Backlink yang berkualitas tidak bisa didapat dengan semudah itu. Kita harus pintar memilih situs atau Blog mana yang perlu kita backlink. Beberapa contoh di bawah ini yang harus anda ketahui ;

Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas ?

1. Backlink dari Search Engine
Hal ini saya peroleh dari salah saru Ebook SEO yang menuturkan bahwa backlink yang berkualitas bisa datang dari search engine. Bagaimana bisa?.

Saya menyebutnya dengan Natural Backlink/One Way backlink, Yaitu Backlink yang didapat dari Blogger lain, yang merasa artikel kita layak untuk di share kemudian mereka memberi Sumber Link aktif yang tertuju pada blogg kita.

2. Dari Situs Do Follow
Backlink yang berkulitas datang nya dari situs No Follow, karena search engine juga suka dengan Backlink yang datang nya dari situs no Follow. Tapi jangan terlalu berlebihan juga dalam mencari Backlink Do Follow, itu akan mengurangi reputasi blogg di mata Search Engine, Jadi cari secukupnya saja (Saya biasa mencari 5 Backlink Do Follow perminggu).

3. Dari Situs Ber Page Rank Tinggi
Jika suatu situs memperoleh PR berarti kualitas blog tersebut sangat lah bagus, begitu juga dengan Backlink nya. Anda bisa meninggalkan Link pada saat berkomentar, untuk mendapatkan Backlink dari situs tersebut.

4. Dari Blog yang satu Niche/tema
Mendapat backlink dari Blog yang satu tema dengan blog kita merupakan hal yang terpenting, karena kualitas backlink yang di peroleh sangat bagus, apa lagi blog tersebut memiliki PR tinggi, bisa sangat menguntungkan.

Ke empat point diatas merupakan  Ciri-Ciri Backlink yang Berkualitas. Biasanya saya juga mencari backlink dengan menerapkan 4 Ponit diatas. Bagaimana dengan anda ?, apakah anda memiliki Opini lain tentang Backlink berkualitas ?. Silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat..!!


Sumber


Artikel Terkait Lainnya:

1 comments:

Unknown said...

terimakasih atas infonya bang....

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes